8 tips menjaga kesehatan kulit

Apakah anda Tidak punya waktu untuk merawat kulit dengan intensif? Mulai sekarang Manjakan diri dengan cara dasar jika anda tidak sempat untuk melakukan perawatan kesalon. Perawatan kulit yang baik serta pilihan gaya hidup sehat dapat membantu anda untuk menunda proses penuaan secara alami dan mencegah berbagai masalah kulit.


8 tips merawat dan menjaga kesehatan kulit
8 tips menjaga kesehatan kulit

Lindungi diri dari matahari pada siang hari, Salah satu cara yang paling penting untuk merawat kulit Anda secara alami yaitu melindungi kulit anda dari sinar matahari. Karena sinar matahari dapat membuat kerutan pada kulit anda dan juga meningkatkan risiko kanker kulit.

Merokok, dapat menyebabkan kulit Anda terlihat lebih tua dan keriput. Merokok sebenarnya menyempitkan pembuluh darah kecil pada lapisan kulit terluar sehingga menurunkan aliran darah. Hal ini dapat menghabiskan kulit oksigen dan juga nutrisi penting bagi kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin - serat yang memberikan kulit Anda kekuatan dan elastisitas. 

Batasi waktu mandi anda, dengan air panas dan mandi dengan waktu yang lama karena dapat menghilangkan minyak pada kulit Anda. Sebaiknya jangan mandi terlalu lama, sebaiknya jika anda ingin mandi dengan air hangat, jangan terlalu panas. Hindari sabun yang kuat pada saat mandi. Karena sabun dan deterjen yang kuat dapat menghilangkan minyak pada kulit Anda. Sebaliknya anda memilih pembersih ringan saja.

Pada saat mencukur jenggot dan kumis pada pria, sebaiknya oleskan krim cukur lotion atau gel sebelum mencukur yang bertujuan melindungi dan melumasi kulit Anda. Selain iyu untuk bercukur sebaiknya gunakan pisau cukur yang bersih dan tajam. Sebaiknya anda Mencukur kumis atau jenggot menurut arah rambut tumbuh dan tidak mencukur secara berlawanan.

Mencuci pakaian, mencuci piring atau mandi, lekas keringkan dengan handuk sehingga beberapa kelembaban pada kulit tetap terjaga. Sehingga kulit tidak terlalu basah.

Melembabkan kulit kering. Jika kulit Anda kering, sebaiknya anda menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda pada saat anda menggunakan sehari-hari, pertimbangkan lah menggunakan pelembab yang mengandung SPF.

Diet sehat juga dapat membantu Anda dalam merawat kulit secara alami. Mengkonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan protein tanpa lemak berperan penting bagi kesehatan tubuh terutapa pada kulit anda. 

Stres yang tidak terkendali merupakan hal penting yang dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu jerawat, tidak hanya itu stres juga menimbulkan masalah kulit lainnya. Untuk mendorong kulit yang sehat serta pikiran yang sehat, sebaiknya anda mengambil langkah-langkah untuk mengelola stres Anda.

Demikian artikel mengenai 8 tips menjaga kesehatan kulit, jangan lupa bagikan jika info kesehatan kulit ini bermanfaat bagi anda, tetap ikuti Tips perawatan kulit sehat untuk mendapat info-info menganai perawatan kesehatan kulit