Tips perawatan kulit kering yang membuat anda tidak percaya diri

Jika Anda berpikir kulit berminyak itu menganggu, maka anda perlu bahwa memiliki kulit kering sebenarnya tidak begiitu bagus untuk kesehatan. Kulit kering akan sangat tidak nyaman, terutama di musim panas. Hal ini menyebabkan rasa kurang percaya diri dan penampilan kurang sedap dipandang bila tidak dirawat dengan baik.

tips perawatan kulit kering
Tips perawatan kulit kering
Kulit kering adalah kondisi yang sangat umum. Kulit kering merupakan salah satu kelainan kulit yang paling umum.Meskipun beberapa orang lebih rentan terhadap kulit kering, kondisi itu bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang usia, jenis kulit bahkan , jenis kelamin

Kulit kering terjadi ketika lapisan luar kulit kehabisan air. Lapisan luar kulit terdiri dari sel mati, sel-sel pipih yang secara bertahap bergerak menuju permukaan kulit dan kemudian mengelupas. Disebut stratum korneum, lapisan luar memiliki peran pelindung kritis. Lapisan ini biknya dibasahi untuk meminimalkan kehilangan air melalui kulit dan membantu mencegah iritasi, alergi, dan kuman. Namun, ketika stratum corneum mengering maka kehilangan fungsi pelindung. Hal ini memungkinkan kehilangan air yang lebih besar, meninggalkan kulit Anda rentan terhadap faktor lingkungan.

Kulit kering biasanya tampaknya memiliki tekstur halus, tetapi jika anda melihat lebih dekat mungkin ada beberapa bagian terkelupas atau pasir terutama di sekitar sudut-sudut mulut, mata, dan dahi. Apabila diabaikan maka akan membentuk kerutan dan kulit menjadi lebih rapuh dengan usia.

Setiap faktor yang merusak stratum korneum dapat mengganggu fungsi penghalang dan menyebabkan kulit menjadi kering. panas dan dingin, udara kering, deterjen dan pelarut, atau gesekan dan menggosok. Ketika stratum corneum rusak, air bergerak lebih bebas ke arah permukaan kulit Anda di mana dapat menguap, menyebabkan kadar air kulit Anda jatuh.

Berikut adalah Tips sederhana untuk perawatan kulit kering sehingga kulit menjadi sehat
  • Jangan menggunakan air panas sementara mandi.
  • Jangan pernah meninggalkan kamar mandi tanpa menerapkan pelembab.
  • Basuh kulit kering Anda setelah mandi dan selalu menggunakan handuk lembut.
Demikian artikel mengenai tips perawatan kulit kering, jangan lupa bagikan jika info mengenai kesehatan kulit ini bermanfaat bagi anda, tetap ikuti Tips perawatan kulit sehat untuk mendapat info-info menganai perawatan kesehatan kulit sehingga kulit anda menjadi sehat dan segar.