Tips cara merawat kulit wajah agar terhindar dari jerewat

Salah satu penderitaan kulit utama pada remaja adalah jerawat. Sementara remaja berjerawat tersebar luas, dalam beberapa tahun terakhir telah dilaporkan oleh dermatologists dan ahli epidemiologi bahwa jerawat pasca remaja dibagi menjadi dua kategori yaitu jerawat gigih yang mempengaruhi orang-orang dari remaja sampai dewasa, dan jerawat akhir onset jerawat yang menimpa mereka yang memiliki jerawat untuk pertama kalinya setelah 25 tahun. Semakin umum di kalangan wanita pasca puber dari usia 25 tahun sampai pertengahan 40 tahun. Dokter telah melaporkan bahwa kelompok-kelompok wanita memiliki periode penyakit tahan lama dan memerlukan waktu pengobatan yang lebih lama. Sementara alasan untuk jerawat persisten tidak dipahami secara luas, beberapa peneliti dengan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis peer-review telah dikaitkan fenomena ini untuk hormon dan kelainan endokrin, bakteri resisten, penggunaan beberapa jenis kosmetik, penggunaan obat-obatan tertentu, dan meningkatkan tingkat stres di tempat kerja yang serba cepat Masalah jerawat dewasa telah dikenal untuk menyebabkan lebih banyak stres, depresi, penarikan sosial, terjun dalam kepercayaan diri dan memburuk citra diri, gangguan kerja, dan masalah keintiman. 

Tips cara merawat kulit wajah agar terhindar dari jerewat
Tips cara merawat kulit wajah dari jerewat
Peradangan dari noda jerawat dapat lebih merangsang penghasil pigmen sel kulit dan menyebabkan mereka untuk membuat terlalu banyak melanin. Setelah noda-noda yang jelas, mereka sering meninggalkan kecil, bercak gelap pada kulit yang dikenal sebagai post inflamasi hiperpigmentasi.

Karena tingkat yang lebih tinggi dari melanin dalam warna kulit lebih gelap, orang kulit berwarna sangat rentan terhadap perkembangan perubahan warna kulit pasca jerawat. Meskipun bintik-bintik gelap memudar akhirnya mereka sendiri, beberapa langkah dapat diambil untuk membantu mempercepat proses.

Satu masalah kulit yang umum dan sangat menjengkelkan datang dalam bentuk jerawat, sehingga untuk mengatakan, mereka adalah musuh terburuk bagi gadis manapun.

Tubuh dan pikiran yang tenang akan membantu Anda mencapai hasil terbaik mencegah munculnya jerawat dan pengaturan pola makan, rajin mencuci muka setelah berpergian, dan jangan memegan wajah dengan telapak tangan adalah kunci utama. Sebainya anda terlepas dari obat yang Anda gunakan, kecuali mendapat rekomendari dari dokter kulit. selalu ingat, jika kulit Anda sensitif terhadap satu atau beberapa bahan aktif alami maka anda harus menghindari menggunakan mereka obat dan memilih sesuatu yang alami sebagai gantinya.

sekian artikel tentang Tips cara merawat kulit wajah agar terhindar dari jerewat, jangan lupa bagikan jika info mengenai kesehatan kulit ini bermanfaat bagi anda, tetap ikuti Tips perawatan kulit sehat untuk mendapat info-info menganai perawatan kesehatan kulit sehingga kulit anda menjadi sehat dan segar alami.